Image of SOLUSINYA, AJAK ANAKMU NGOBROL

Text

SOLUSINYA, AJAK ANAKMU NGOBROL



Tak sedikit orangtua yang menyepelekan dialog dengan anak. Bahkan, ada yang menganggapnya buang-buang waktu. Buku ini berhasil menunjukkan bahwa berdialog dengan anak sangat penting dan bermanfaat dalam mengasah kecakapannya, membentuk kepribadiannya, dan menyelesaikan beragam persoalannya.

Meramu dari berbagai ilmu klasik dan modern, pengalaman para pendidik dari dunia Timur dan Barat, serta tuntunan Al-Qur‘an dan Sunnah, Dr. Ghadah menyodorkan panduan ilmiah dan praktis bagi orangtua/ pendidik untuk menanamkan karakter positif pada anak lewat dialog: mengapa dialog dan bagaimana berdialog yang tepat seiring perkembangan usia dan psikologis anak.

“Sejauh pengetahuan dan pengalaman ilmiah saya,” tutur penulis, “solusi dari sebagian besar persoalan anak adalah berdialog. Maksudnya, berdialog yang positif dan konstruktif sesuai dengan kaidah, syarat, dan ketentuan. Di sini Anda akan mendapati pengalaman saya yang menguatkan ilmu yang saya peroleh lebih dari 35 tahun, khususnya ilmu mendidik anak dan keluarga.” “Kuantitas pengetahuan, kemampuan konsentrasi, kemampuan mengingat, kemampuan memahami, kemampuan menganalisis, kemampuan mengambil kesimpulan pada anak, semuanya akan bertambah dengan cara berdialog dengannya.” “Berdialog dengan anak-anak dapat menghidupkan jiwa para orangtua dan pendidik, bahkan dapat memberi gambaran tentang masa depan mereka. Secara tidak langsung, Anda pun membekalinya berbagai keterampilan hidup, mengembangkan kecerdasannya, serta berbagi sebagian pengalaman Anda kepadanya, yang tak lain adalah usia Anda. Ketika berdialog dengan anak Anda, Anda seakan menambahkan usia Anda kepadanya dan menambahkan usianya kepada Anda. Itulah sedekah jariah sepeninggal Anda—kehidupan setelah kehidupan.”


Ketersediaan

4588/S/24155.25 HAS SMy LibraryTersedia - TERSEDIA

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
155.25 HAS S
Penerbit QAF MEDIA KREATIVA : JAKARTA.,
Deskripsi Fisik
21X14CM, xxxviii + 244 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-6219-36-2
Klasifikasi
155.25
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed. 1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this