relation: http://lib.universitasmulia.ac.id/repo/id/eprint/1/ title: PENERAPAN METODE DATA MINING ASSOCIATION RULE MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI UNTUK PENENTUAN REKOMENDASI PROMOSI PADA ELEVEN CAFE creator: BUDIMAN, INDRA CHANDRA BUDIMAN subject: QA75 Electronic computers. Computer science description: Promosi produk merupakan cara agar pemilik usaha dapat meningkatkan penjualan barang-barang yang ada. Aturan asosiasi dapat digunakan sebagai pertimbangan kebijakan promosi sesuai dengan parameter minimum support dan minimum confidence yang diinginkan. Aturan asosiasi dihasilkan dari metode data mining association rule dengan algoritma apriori. Dari hasil penelitian, terdapat 20 (dua puluh) aturan asosiasi barang-barang yang sering dibeli secara bersamaan dengan minimum support 0.05 dan minimum confidence 0.07. Terdapat 11 Aturan asosiasi dengan nilai confidence tertinggi yang bernilai 1 atau 100%. Aturan ini mengindikasikan bahwa ketika ada orang yang membeli produk terkait kemungkinan besar (100%) akan membeli produk yang lainnya juga. Selain itu, terdapat 7 (aturan) asosiasi dengan nilai confidence 0.86, dan juga terdapat 2 (aturan) asosiasi dengan nilai confidence sebesar 0.80. Dari 20 aturan yang ditemukan Sate Taichan memiliki frekuensi muncul banyak yaitu sebanyak 16 kali atau 80% dari aturan asosiasi yang ada pasti memiliki produk Sate Taichan didalamnya. Informasi ini dapat digunakan sebagai dasar promosi, seperti menempatkan Sate Taichan sebagai produk andalan utama yang akan dipromosikan oleh eleven cafe (ICB). date: 2021-08-21 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: http://lib.universitasmulia.ac.id/repo/id/eprint/1/1/Skripsi%20Indra%20Chandra%20Budiman.docx identifier: BUDIMAN, INDRA CHANDRA BUDIMAN (2021) PENERAPAN METODE DATA MINING ASSOCIATION RULE MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI UNTUK PENENTUAN REKOMENDASI PROMOSI PADA ELEVEN CAFE. Other thesis, Universitas Mulia.